Thursday, November 17, 2011

Manfaat Air Mata Untuk Kesehatan


Mambantu menjernihkan mata/pengelihatan
Airmata yang keluar dapat membantu menjernihkan mata atau pengelihatan. Dengan keluarnya air mata, Anda tidak perlu lagi membeli obat tetes mata karena airmata berguna sebagai obat antibakteri alami. Air mata mengandung cairan yang disebut lisozom yang membunuh sekitar 90-95 pesen bakteri. Emosi mengandung 24 persen protein albumin yang berguna dalam meregulasi sistem metabolisme tubuh dibanding air mata yang dihasilkan karena iritasi mata.
Airmata dipercaya dapat mengeluarkan hormon stres yang menumpuk dalam tubuh manusia. Karena dengan menangis dan mengeluarkan ‘unek-unek’ sedikit beban yang tersimpan dalam hati lebih ringan. Air mata juga berfungsi sebagai media optik membersihkan kotoran debu dan menjaga kelembaban mata

Dapat Membantu penglihatan
Air mata yang keluar ternyata membantu penglihatan seseorang, jadi bukan hanya mata itu sendiri. Cairan yang keluar dari mata dapat mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan menjadi kabur.Seseorang yang menangis bisa menurunkan level depresi karena dengan menangis, mood seseorang akan terangkat kembali.

Air mata  Mengurangi stres
Bagaimana menangis / mengeluarkan air mata bisa mengurangi stres ?

No comments:

Post a Comment